Bagaimana Mencapai Peringkat #1 dengan SEO Manusia
Abstrak: Artikel ini mengulas wawancara dengan Darren Griffith dari agensi Goldie Dynasty Agency, yang telah berkecimpung dalam tim konten selama 10 tahun. Diskusi berfokus pada proses menulis konten manusia untuk meningkatkan peringkat SEO, terutama setelah pembaruan inti Google. Griffith menekankan pentingnya menggabungkan keahlian manusia dengan teknologi AI dalam strategi konten untuk hasil terbaik.
Kata Kunci: SEO, Konten Manusia, Google Core Update, Pengoptimalan Mesin Pencari, Keterampilan Menulis
Hari ini kita akan berbicara dengan Darren Griffith yang merupakan bagian dari agensi Goldie Dynasty. Dia bekerja dalam tim konten dan telah melakukan SEO konten selama 10 tahun. Dia telah membangun tim dengan 50 penulis dan juga merupakan bagian dari komunitas transplantasi rambut. Selamat datang, Darren.
Baiklah, sangat senang berbicara denganmu hari ini karena kita akan membahas tentang konten manusia, hal yang menurut saya 99% YouTuber dan para praktisi SEO tidak membahasnya saat ini. Ini akan menjadi pembahasan menarik terutama setelah pembaruan inti Google dan tentu saja, Anda telah melakukan konten selama hampir 10 tahun. Saya tahu Anda mengkhususkan diri dalam ruang perjalanan pada satu titik, bukan?
Apa proses langkah-demi-langkah Anda untuk menulis konten manusia?
Baiklah, jadi misalnya, katakanlah seseorang yang menonton ini memiliki kata kunci, dia tahu apa yang akan ditulis, dia tahu apa topiknya, tapi dia tidak tahu langkah selanjutnya. Apa yang akan Anda rekomendasikan untuk itu?
Banyak orang dapat melakukan penelitian kata kunci melalui SEO tetapi mereka hanya tidak memiliki keterampilan menulis untuk menulisnya sendiri. Saran saya dan bagaimana saya masuk ke dalam permainan ini selalu untuk menyubkontrakkannya kepada penulis manusia yang menguasai subjek dengan baik dan dapat mengambil subjek tersebut dengan cara terbaik. Sebagai contoh, katakanlah seseorang mencoba untuk menyewa penulis seperti di mana Anda biasanya menemukannya, di mana tempat terbaik untuk menyewa?
Saya pergi ke berbagai tempat, terutama grup-grup blogging dan grup penulisan di media sosial. Seringkali saya menemukan orang-orang yang mencari pekerjaan di sana atau kadang-kadang saya bisa melakukan sedikit riset sendiri untuk menemukan penulis yang baik yang juga merupakan blogger. Saya pernah menggunakan platform lain seperti [Upwork](https://www.upwork.com) untuk menyewa penulis. Platform itu tidak selalu memiliki reputasi terbaik, tapi saya sudah menggunakannya selama delapan tahun dan tahu cara menyaring sampahnya.
Namun, jika seseorang menonton ini dan katakanlah banyak orang dengan anggaran terbatas, mereka tidak memiliki anggaran untuk menginvestasikan konten dan mereka ingin membuat sesuatu sendiri, apakah Anda akan merekomendasikan untuk, misalnya, menggunakan daftar periksa SEO di saluran YouTube untuk memeriksa kualitas konten secara manual dan hal semacam itu? Pertama-tama, bagaimana Anda merencanakan kontennya? Apakah Anda menggunakan alat seperti [NurWriter](https://www.nuhr.io) atau hal semacam itu?
Secara pribadi, saya tidak menggunakan platform apa pun. Saya pernah mencoba beberapa platform seperti itu karena platform-platform baru itu sangat bagus untuk tujuan SEO terutama dalam pengindeksan kata kunci dan sebagainya, tetapi jika saya harus kembali dan melakukannya sendiri sekarang, saya pasti akan mencoba menggunakan salah satu platform tersebut. Namun, saat saya mulai, tidak ada platform semacam itu, jadi saya belajar SEO sebanyak yang saya bisa dari YouTube dan menulis semua yang saya bisa. Saya mengumpulkan pengetahuan dari YouTube dan mengikuti beberapa kursus juga. Grup-grup di Facebook sangat bagus untuk itu, belajar dasar-dasar dan hal-hal yang lebih maju. Tetapi jika Anda akan melakukannya sendiri, Anda harus belajar semuanya sendiri, tidak ada jalan pintas di sana. Ada platform yang dapat membantu Anda seperti platform-platform penulisan itu, tetapi jika Anda tidak akan menggunakan kecerdasan buatan yang jelas beberapa orang tidak melakukannya, jika Anda akan melakukannya sendiri, Anda harus belajar bagaimana melakukannya.
Apa pendapat Anda tentang menggunakan kecerdasan buatan versus konten manusia?
Saya tidak menentang konten kecerdasan buatan sama sekali. Bahkan, di situs KNE saya sendiri, saya menggunakan itu untuk membantu saya. Saya tidak berpikir kita sudah mencapai tahap di mana Anda bisa mendapatkan hasil yang Anda inginkan dalam satu-dua klik. Saya tidak akan duduk di sini dan mengatakan bahwa semua penulis lebih baik dari kecerdasan buatan, tetapi jika Anda menemukan seorang penulis yang baik yang menguasai subjek dengan baik, maka menurut pendapat saya, Anda akan selalu mendapatkan hasil yang lebih baik daripada yang Anda dapatkan di platform kecerdasan buatan. Dari pengalaman saya, kebanyakan tulisannya baik secara tata bahasa dan bisa ditulis dalam berbagai gaya bahasa. Saya sering menggunakannya untuk menyunting tulisan saya sendiri. Saya biasanya harus memberi tahu alat tersebut apa yang harus ditulis. Saya biasanya harus memberikan beberapa paragraf konten dan kemudian memberitahu alat itu untuk mengubah kata-kata tersebut dengan gaya tertentu yang saya sukai atau jika saya meminta alat tersebut untuk menulis deskripsi tentang sesuatu seperti deskripsi pasar atau restoran, saya biasanya harus memberikan semua informasi yang diperlukan untuk menulis deskripsi itu karena jika saya hanya membiarkannya dan membiarkannya menulis deskripsi sendiri, apa yang dikembalikannya kepada saya tidak mengenal restoran atau pasar dengan baik. Ini deskripsi yang sangat hambar dan kehilangan banyak detail.
Salah satu hal yang saya lihat terutama setelah pembaruan inti Google adalah misalnya kami selalu menjual konten manusia di agensi dan penjualan naik dua kali lipat sejak pembaruan inti Google pada konten manusia. Saya pikir banyak orang takut menggunakannya, misalnya jika Anda melihat video terbaru dari WP Eagles yang memiliki sekitar 70.000 pelanggan di YouTube dan dia mengatakan bahwa dia terlalu takut untuk menggunakan konten sekarang. Saya hanya merasa bahwa faktor ketakutan di balik konten AI sangat gila sekarang, bukan?
Ya, narasi itu berubah dan saya tahu bahwa akhirnya itu akan terjadi. Hanya masalah waktu jika mayoritas orang melompat ke konten yang dipublikasikan menggunakan platform tersebut, itu hanya masalah waktu sebelum kita semua benar-benar hanya menyalin konten AI yang mana semuanya akan menjadi usang dan ada harus ada sejumlah besar orang yang masih melakukan penelitian, pengalaman pribadi dan menambahkan nilai bagi platform AI tersebut untuk digunakan di masa depan.
Salah satu hal yang paling menakutkan tentang pembaruan inti adalah seperti contohnya ada begitu banyak tweet dari orang-orang yang telah pergi ke Machu Picchu, mereka pergi ke Peru, mengambil foto-foto, mendapatkan pengalaman dan kemudian mereka turun ke halaman kedua setelah pembaruan dan seseorang dengan pengalaman nol bisa menduduki halaman pertama. Expert yang tahu betul tentang industri itu, bukan?
Ya, semua produk yang harganya ribuan dolar dan dia melakukannya sangat awal, sejak pembaruan konten yang pertama, dia sudah melakukannya selama bertahun-tahun dan trafiknya hanya menurun.
Saya tidak berpikir dia bahkan menghasilkan sepuluh persen dari apa yang dia hasilkan sebelumnya.
Ya, saya mendengar banyak orang mengatakan itu sangat acak, tidak ada jawaban tentang bagaimana Anda akan mendapatkan trafik. Satu-satunya korelasi yang saya lihat sangat mendorong sangat berat pada penambahan konten sekarang.
Saya merasa salah satu perbedaan terbesar yang saya lihat di antara semua situs ini terutama yang saya miliki di sini adalah seperti afiliasi dan situs web yang hanya mengandalkan iklan adalah yang paling terkena dampaknya.
Saya pikir itu karena mereka bukan bisnis nyata, misalnya jika Anda melihat seperti [Amazon](https://www.amazon.com) dan [Staples](https://www.staples.com) telah melakukan sangat baik sejak pembaruan terakhir, situs e-commerce merek yang nyata akan mendapatkan banyak pencarian merek sehingga orang secara aktif mencarinya.
Saya pikir itu hanya akan terus berkembang, merek besar akan bangkit.
Dan situs-situs ini hanya mengandalkan SEO, tidak melakukan YouTube atau grup Facebook atau Twitter atau apa pun, terus mendapat pukulan.
Ya, saya pikir mereka sudah kembali ke awal konten yang membantu blogging dengan pedoman pembaruan yang mereka keluarkan beberapa bulan yang lalu. Mereka selalu ingin blogging kembali ke awalnya, di mana Anda memiliki blog, Anda menulis, Anda mengambil foto. Saya kira itu memandu Anda dengan tepat bagaimana mendemonstrasikan keahlian, pengalaman, dan kepercayaan kepada satu orang. Misalnya, jika Anda melihat kursus SEO gratis saya, komentar di sana menunjukkan delapan cara untuk mendapatkan trafik. Mereka benar-benar bekerja untuk saya di luar dan hanya mengandalkan SEO dan saya pikir ini adalah masa depan, pemasaran tindakan. Bukan hanya SEO.
Jadi edukasi adalah kunci sekarang, mendapatkan lalu lintas dari banyak tempat sebanyak yang Anda bisa.
Ya, pasti.ga mencakup dampak pembaruan inti Google pada strategi konten dan perkembangan industri SEO.
Posting Komentar